Kamis, 06 Februari 2020


Yuk Kenalan Sama Nouva Simonelli Oscar, Mesin Penyeduh Kopi Asal Italia

Kopi menjadi salah satu kebutuhan anak muda jaman sekarang Hidup tak lengkap tanpa kopi, senja tak lengkap tanpa kopi, begitulah gambaran tentang anak muda jaman sekarang. Hal itu menjadi alasan maraknya bisnis perkopian duniawi. Atau kalian juga ingin membuka bisnis kopi tapi bingung menggunakan mesin penyeduh kopi seperti apa? . Tak usah bingung, Nouva Simonelli Oscar adalah jawaban dari masalahmu.

Simple dan Efektif, adalah hal yang bisa digambarkan dari mesin penyeduh kopi satu ini. Produk penyeduh kopi ini dijual dengan harga kisaran 17 jutaan. Cara penggunaannya yang simple dan sangat efektif menjadikan produk ini wajib kamu punya. Sebelum itu mari kenal lebih dalam dengan mesin penyeduh kopi asal italia ini.

Tampilan Nouva Simonelli

Kebanyakan mesi penyeduh kopi atau espresoo mempunyai berat mesin sekitar 25 kg an. Sedangkan satu paket Oscar mempunyai berat 17 kg. Dimana kamu tidak perlu lagi susah payah ketika ingin memindahkan mesin espresso satu ini.

Mesin Nouva Simonelli Oscar ini dilapisi dengan plastik ABS yang membuat beratnya menjadi berkurang dan ukurannya memang lebih kecil dari kebanyakan mesin kopi lain seperti Vivaldi II yang terlihat gemuk. Mesin Penyeduh Kopi Oscar ini diluncurkan dengan beberapa warna yaknimerah, hitam, dan juga silver.

Fitur Mesin Penyeduh Kopi Oscar

Mesin ini memiliki ukuran cup warmer 24 x 22 cm dan sanggup menampung 4 cangkir latte berukuran 5 oz dan uga beberapa cangkir espresso. Untuk panel yang ada di depan hanya terdiri dari 3 tombol. Satu tombol steam terletak di sebelah kiri dan paling besar, tombol power dan juga tombol brewing.

Oscar memiliki steam wand yang teletak di bagian bawah panel dan bisa digerakkan 360 derajat. Hal ini menjadikan posisi saat melakukan frothing akan menjadi lebih mudah. Kapasitas boiler yang dimiliki oscar adalah 2,3 liter.

Nouva Simonelli Oscar ini juga memiliki penanda elemen panas yang berupa lampu yang tidak menyala saat sudah siap digunakan. Jadi kamu yang pemula dalam hal perkopian tidak perlu bingung dalam emnggunakannya, karena memang anlat ini tergolong simple dan mudah digunakan. Oleh karena itu, Oscar tidak dilengkapi dengan manometer yang berfungsi untuk menunjukkan tekanan boiler dan pompa seperti mesin espresso lainnya.

Jadi, mesin penyeduh ini tak hanya memerlukan waktu sekitar 15 detik untuk membuat satu cangkir latte dan 10 detik untuk brewing. Selain itu pada bagian group head, juga ada porta filter berdiameter 58 mm. Diameter tersebut adalah standar yang digunakan oleh kebanyakan mesin espresso.

Tempat pembuangan yang ada pada Nouva Simonelli Oscar ini bisa menampung hingga 1 liter air kotor. Untuk tangki airnya bisa menampung 2,5 liter. Air tersebut akan berada pada sebuah kontainer plastik yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah. Ketika pasokan air pada mesin berkurang, salah satu lampu panel akan menyala. Fitur tersebut sangat berguna untuk menghindari kerusakan. Karena kehabisan air akan bisa merusak elemen panas yang ada pada boiler.

Oscar tak perlu penunjuk untuk tekanan pompa da boiler serta indikator suhu saat brewing. Harganya yang murah juga disebabkan oleh tidak adanya fasilitas air panas. Tetapi tidakmengurangi esensi dari mesin penyeduh kopi. Karena memang hal yang ingin dikedepankan dari produk ini adalah fungsionalitas dan simple dalam penggunaannya. Maka dari itu, mesin penyeduh kopi asal italia ini adalah jawaban dari masalahmu.



0 komentar:

Posting Komentar