Rabu, 22 Januari 2020


Prosedur Cara Klaim Asuransi Prudential Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

Jika anda telah menggunakan Prudential sebagai perusahaan asuransi yang anda percaya, maka anda pun perlu untuk mengetahui beberapa hal. Salah satu hal yang perlu anda ketahui adalah tentang cara klaim asuransi Prudential kesehatan. Hal ini tentu saja berguna agar nantinya ketika anda ingin mengajukan klaim asuransi maka anda pun bisa dengan mudah untuk mengajukannya karena telah mengetahui caranya. Berikut simak ulasannya.

Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan Dari Prudential Yang Perlu Untuk Anda Tahu

1. Dengan Cashless Payment di rumah sakit dalam negeri
Untuk anda yang memilih asuransi berupa cashless payment maka anda pun nantinya akan diberikan kartu yang hanya perlu digesek di rumah sakit yang merupakan rekanan dari Prudential. Hal ini tentu saja akan memudahkan bagi nasabah untuk menikmati kemudahan dalam mendapatkan haknya tersebut. Akan tetapi terdapat beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan diantaranya adalah anda terlebih dahulu harus menghubungi layanan medis Prudential untuk melakukan laporan klaim.

Selain itu, cara klaim asuransi Prudential ini juga memerlukan dokumen yang lengkap seperti KTP ataupun Akta Lahir kepada petugas administrasi rumah sakit dalam waktu selama 24 jam. Setelah itu, pihak Prudential pun akan membayarkan biaya rawat inap anda dalam bentuk non tunai. Apabila terdapat selisih dari jumlah manfaat yang diterima oleh nasabah tersebut, maka anda pun perlu untuk membayarkan sisa dari biaya rawat inap tersebut.

2. Dengan Cashless Payment di Rumah Sakit Luar Negeri
Jika anda melakukan perawatan di luar negeri, maka akan terdapat perbedaan dari cara pengajuan klaim tersebut. Untuk klaim di rumah sakit luar negeri ini pun biasanya hanya dikhususkan untuk nasabah PRUPrime Healtcare (PPH) saja. Adapun caranya adalah dengan menghubungi administrasi pihak ketiag yakni TPA pda kurun waktu 2x24 jam. Setelah itu, anda pun bisa memilih rekanan rumah sakit di luar negari yang merupakan mitra dari Prudential.

Selanjutnya, cara klaim asuransi Prudential adalah dengan menunggu petugas administrasi untuk melakukan proses verifikasi dan memberikan hasilnya melalui email nasabah. Email tersebut nantinya akan berisi tentang formilir dan juga dokumen yang harus diisi dan nasabah bisa mengirimkan kembali dokumen tersebut beserta scan paspor yang masih berlaku.

Kemudian pihak ketiga tersebut akan memberikan konfirmasi mengenai jadwal dan juga rumah sakit mana yang akan dituju nasabah untuk melakuakn perawatan.  Nasabah pun juga harus menuruti aturan dari administrasi rumah sakit yang menyarankan untuk melakukan konsultasi rawat jalan terlebih dahulu dan belum bisa untuk menggunakan fasilitas dari cashless.

Akan tetapi, jika nasabah telah disetujui untuk melakukan proses rawat inap, maka nantinya nasabah akan mendapatkan Letter of Guarantee yang dikirimkan kepada pihak asuransi agar nantinya proses penjaminan dapat berjalan dengan lancar. Setelah itu, nasabah barulah bisa melakukan pendaftaran dan pihak rumah sakit akan meminta kartu kredit anda yang nantinya akan digunakan untuk proses pre-authorization. Begitulah kira kira cara klaim asuransi Prudential yang bisa untuk anda lakukan ketika berada di luar negeri

Bagi anda yang tidak ingin terjadi selisih biaya rawat inap ketika di rumah sakit, maka anda pun bisa dengan memilih kamar dan juga akomodasi yang sesuai dengan jenis asuransi yang diambil. Untuk anda yang masih kebingungan, maka anda pun bisa dengan menggunakan dokter.my yang akan membantu anda dalam mengurus polis anda. Anda pun juga bisa dengan menabung secara rutin dan teratur agar nantinya bisa anda gunakan untuk kebutuhan yang mendesak seperti rawat inap tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar